Ini Dia Kekayaan Raja Salman Sang Sudayri Seven Menu Sejarah Manusia

"Perhatikan Masa Lalu mu, untuk hari esok mu"

Post Top Ad

Saturday 25 February 2017

Ini Dia Kekayaan Raja Salman Sang Sudayri Seven

Raja Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud
Salman bin Abdulaziz Al Saud lahir pada 1935. Raja Salman merupakan satu di antara "Sudayri Seven".

Dikutip dari Aljazeera, "Sudayri Seven" adalah julukan bagi tujuh anak Abdulaziz bin Al Saud, yang lahir dari istrinya, Hussa binti Ahmad Sudayri. Salman memulai karir politik, di usia yang terbilang muda. Pada 1954 hingga 1955, ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Riyadh. Di usia 50 tahun, Salman pun sudah dipercaya menjadi Gubernur Riyadh. Berkat kepemimpinannya, Riyadh yang dulunya adalah ibu kota negara yang kecil, kini menjadi lebih modern.

Pada 2011, ia ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi. Setahun berselang, Salman pun diangkat sebagai Putra Mahkota setelah dua saudaranya, Sultan dan Nayef meninggal dunia. Hingga pada 23 Januari 2015, Salman naik tahta sebagai Raja Arab Saudi ke-tujuh. Ia menggantikan raja sebelumnya, Abdullah bin Abdulaziz Al Saud, yang tak lain adalah kakak tirinya. Soal kekayaan, Raja Salman tentu tak perlu khawatir.

Dikabarkan dia memiliki kekayaan 17 miliar dolar AS atau sekitar Rp 226 triliun, wow! Kekayaan Raja Salman berarti setara dengan tiga kali lipat lebih APBD DKI Jakarta yang kini tercatat sekitar Rp 70 triliun.  Jika warga Jakarta saat ini sekitar 10 juta orang yang dibiayai dengan APBD sekitar Rp 70 triliun, maka kekayaan Raja Salman bisa untuk membiayai 30 juta orang.

Beberapa saat setelah naik tahta, Raja Salman diketahui memberikan bonus kepada rakyatnya. Tak tanggung-tanggung, bonus tersebut diberikan kepada pegawai dan mahasiswa senilai dua kali lipat gaji reguler.

Sementara itu, beberapa waktu belakangan, beredar rumor jika kondisi kesehatan Raja Salman tengah menurun. Ia sempat didiagnosa stroke yang menyebabkan pergerakan lengan kirinya terbatas.

Sumber : wartakota.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad