Di Mana Raja Salman akan Menunaikan Salat Jumat di Jakarta? Menu Sejarah Manusia

"Perhatikan Masa Lalu mu, untuk hari esok mu"

Post Top Ad

Thursday 2 March 2017

Di Mana Raja Salman akan Menunaikan Salat Jumat di Jakarta?

Raja Salman menunaikan salat sunah di Masjid Istiqlal. (Biro Pers Setpres)

Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongannya masih berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Sebagai muslim yang taat, tentunya Raja Salman akan menunaikan salat Jumat.

Di Jakarta, terdapat banyak masjid yang representatif bagi Raja Salman untuk menunaikan salat Jumat, hari ini (3/3/2017). Tetapi belum ada jadwal resmi yang memastikan di mana Raja Salman akan menunaikan ibadah wajib ini.

Selama lawatannya di Indonesia, Raja Salman telah berkunjung ke Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin (2/3). Raja Salman kagum akan masjid yang bersejarah itu.

Akankah Raja Salman kembali ke Masjid Istiqlal untuk menunaikan salat Jumat?

"Kami secara resmi belum dikabari apakah Raja Salman akan salat Jumat di sini," ungkap Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Huraira saat dimintai konfirmasi detikcom.

Sementara itu, Raja Salman dan rombongannya menginap di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Raja Salman dikabarkan akan melakukan sejumlah agenda di hotel tersebut.

Setelah salat Jumat, Raja Salman akan bertemu dengan tokoh lintas agama di Indonesia. Presiden Jokowi kembali akan menjadi moderator dalam pertemuan tersebut.

"Setelah salat Jumat dengan tokoh lintas agama. Kalau nggak di sini (Istana Negara), di Hotel Raffles. Tapi tetap Bapak Presiden sebagai host sebagai pengundangnya," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin kepada wartawan seusai pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi dan para pimpinan ormas Islam di Istana Negara, Jakarta, kemarin. 
(bag/adf)

Dilansir dari https://news.detik.com

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad