Cerita Imam Masjid Istiqlal yang Serbannya Sama dengan Raja Salman Menu Sejarah Manusia

"Perhatikan Masa Lalu mu, untuk hari esok mu"

Post Top Ad

Thursday 2 March 2017

Cerita Imam Masjid Istiqlal yang Serbannya Sama dengan Raja Salman

Nasaruddin (kiri, berserban), Raja Salman (tengah), dan Presiden Jokowi (berbatik cokelat).Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta - Kehadiran Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memiliki kesan tersendiri bagi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Saat Raja Salman berkunjung ke Istiqlal, Nasaruddin mengenakan serban yang sama.

"Saya pakai serban merah, kebetulan sama dengan beliau," ujar Nasaruddin mengawali certanya saat berbincang dengan detikcom, Kamis (2/3/2017) malam.

Nasaruddin berjalan mendampingi Raja Salman selama berkeliling Masjid Istiqlal. Termasuk saat naik lift. Dia berada pada sesi yang sama di dalam lift saat naik ke lantai dua.

"Beliau bicara dengan bahasa Arab, katanya, 'Ini sama dengan punya saya, beli di mana?', lalu saya jawab, 'Beli di Riyadh'. Kebetulan 3 minggu lalu saya ke Riyadh," tutur Nasaruddin sambil menirukan perkataan Raja Salman.

Raja Salman lalu mengangkat serban milik Nasaruddin yang diselempangkan di pundak. Dalam tradisi Arab memang serban dipakai di kepala.

Nasaruddin lalu bercerita bahwa Raja Salman tampak kagum memandangi interior masjid Istiqlal. Dia terus memanjatkan ayat suci Alquran selama berkeliling.

"Beliau kan hafal Alquran, jadi sepanjang berkeliling beliau berdoa," kata Nasaruddin. 
(bag/erd)

Dilansir dari  https://news.detik.com/

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad